Video Viral Diduga Hakim Wahyu Bocorkan Vonis Ferdy Sambo, PN Jaksel: Untuk Ganggu Konsentrasi 

Hakim dan Jaksa sambangi rumah Ferdy Sambo TKP Duren Tiga
Sumber :
  • Viva/M Ali Wafa

Jatim – Video beredar di media sosial Tiktok terkait bocoran vonis Ferdy Sambo yang diduga dilakukan oleh Hakim Wahyu Imam Santoso. Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap video viral tersebut.

Spesialis Kulit dan Kelamin Beri Saran Masalah Kulit yang Rentan Dialami Wanita Hamil

Hakim Wahyu Imam Santoso adalah hakim ketua dalam sidang perkara Ferdy Sambo Cs dalam kasus pembunuhan bersenjata terhadap Brigadir J.

Humas PN Jaksel, Djuyamto mengatakan pihaknya masih mendalami keabsahan video singkat tersebut. Menurutnya video tersebut belum terbukti kebenarannya dan diduga hanya framing terhadap majelis hakim.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

"Bahwa tidak tertutup kemungkinan ada upaya-upaya tertentu untuk mengganggu konsentrasi dan indepedensi majelis hakim yang dipimpin oleh beliau," ujar Djuyamto kepada wartawan, Jumat 6 Januari 2023.

"Ya tentu kalau di sana kan ada framing itu. Ada framing, ada narasi, bahwa ada membocorkan. Itu tidak benar, masih pemeriksaan kok," sambungnya.

Viral Khatib Salat Id di Yogyakarta Ditinggal Jemaah gegara Bahas Politik

Djuyamto menambahkan, jika wajah dalam video tersebut tidak begitu jelas sehingga perlu pendalaman. Sosok tersebut yang diduga hakim Wahyu tersebut belum terbukti sepenuhnya. Bisa jadi sosok pria tersebut diedit. Pasalnya, video tersebut hanya sekedatr potongan.

"Jadi di sana pernyataan beliau di dalam potongan, ya saya bilang potongan apakah itu di edit atau tidak kan jelas," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
img_title