Begini Kronologi Ferry Irawan Ditahan Usai Diperiksa Kasus KDRT Venna Melinda

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimFerry Irawan tersangka Kasus KDRT yang dilakukan terhadap istrinya sendiri akhirnya berhasil ditahan oleh pihak kepolisian. Hal ini berdasarkan laporan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur resmi memutuskan menahan Ferry Irawan. FI ditahan usai menjalani pemeriksaan di Markas Polda Jatim di Surabaya, Senin, 16 Januari 2023.

Tak Kantongi Izin, KKP Hentikan Aktivitas Pengerukan Pasir Kapal TSDH di Lamongan

Sebelumnya, pengacara Ferry, Jeffry Simatupang, memohon agar penyidik tidak menahan kliennya. Menurutnya, penahanan tidak perlu dilakukan agar komunikasi antara kliennya dengan Venna Melinda bisa terus terjalin, agar kasus KDRT tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik. 

“Supaya Pak Ferry bisa menjalankan proses hukum dengan baik, harus dirawat dengan baik, maka kami juga memohon untuk tidak melakukan penahanan,” kata Jeffry.

Jadi Gudang Perakit Petasan, Mushalla di Bangkalan Digrebek Polisi

Perlu diketahui bahwa Ferry ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT setelah dilaporkan istrinya sendiri, Venna Melinda. Peristiwa dugaan KDRT itu terjadi saat Ferry dan Venna menginap di sebuah kamar hotel di Kediri pada 8 Januari 2023 lalu. Berdasarkan hasil pemeriksaan, gara-gara itu hidung Venna mengalami luka.

Setelah kasus itu, akhirnya Ferry Irawan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan yang menghasilkan pemeriksaan bahwa Ferry tidak mengalami gangguan kesehatan sehingga bisa untuk ditahan. 

Guru Madrasah di Bojonegoro Cabuli 8 Muridnya saat Tidur di Asrama

“Secara medis tidak ada kendala,” ujar Kepala Bidang Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim.

Kronologi penahanan terhadap Ferry Irawan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan penyidik dengan menyodorkan pertanyaan kemudian juga diperiksa sidik jarinya untuk mengsinkronkan dengan sidik jari yang diperoleh penyidik di TKP terkait sangkaan KDRT tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title