Diduga Korsleting Listrik, Kompleks Pertokoan di Ponpes Bata-Bata Madura Kebakaran

Kebakaran di Kompleks Pertokoan Ponpes Bata-Bata Madura
Sumber :
  • tangkapan layar video

Jatim – Insiden kebakaran terjadi di kompleks pertokoan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Palengaan, Pamekasan Madura. Selasa, 21 Februari 2023 sekira pukul 08.00 WIB. 

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Kebakaran tersebut, menurut Ketua Pengurus Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Nurul Hidayat disebabkan karena diduga adanya korsleting listrik atau arus listrik yang terputus. Sehingga kebakaran pun tak terelakkan. 

“Bukan asrama pondok yang terbakar. Tapi 9 unit pertokoan yang berada di luar asrama santri,” kata Nurul Hidayat dalam keterangan yang diterima Viva Jatim pada Selasa, 21 Februari 2023. 

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Beruntung, dalam insiden kebakaran ini tidak menelan korban jiwa. Namun hangusnya kompleks pertokoan di area pondok pesantren itu mengalami kerugian. Terkait kepastian jumlah kerugian belum ada informasi lebih lanjut. 

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” imbuhnya. 

Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru, 3 Orang Tewas

Pihak pemadam kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian perkara untuk memadamkan api.

Hingga berita ini ditayangkan, para santri di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran di lokasi kejadian.