Ajak Senam, Cara Kowarteg Ganjar Gaet Ibu-Ibu di Surabaya Hidup Sehat

Cara Kowarteg Ganjar Gaet Ibu-Ibu di Surabaya Hidup Sehat
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia memiliki cara asyik untuk menggaet masyarakat, khususnya di Surabaya.

Ciptakan Peluang Usaha, Mak Ganjar Jatim Gelar Kelas Memasak Bareng Ibu-Ibu di Sumenep

Salah satunya dengan menggelar senam sehat bareng ibu-ibu di Lapangan Futsal GG Benteng, Kelurahan Jemursari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur. Senam bersama itu dilakukan agar masyarakat sekitar lebih aktif dan sehat.

Ketua Koordinator Wilayah Kowarteg Jatim, Kiki Kurniawan mengatakan kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar.

Ribuan Warga Tuban Senam Sehat Bareng PKB, Siap Menangkan Pasangan AMIN

Dia menyebutkan kegiatan senam sehat itu diikuti sekitar 30 ibu-ibu dari berbagai daerah di Kecamatan Wonocolo. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para ibu-ibu kembali bugar dan sehat dengan senam bersama. Mudah-mudahan dengan diadakannya senam ini kami bisa lebih dikenal masyarakat," kata Kiki dalam siaran persnya, Minggu, 20 Agustus 2023.

Kiai Muda Ganjar Wujudkan Fasilitas MCK bagi Ratusan Santri-Jamaah Majelis Taklim Al Irsyad Tuban

Dia menambahkan kegiatan tersebut diadakan karena terinsiparasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menyukai dengan olahraga. 

"Kami terinspirasi juga dari Bapak Ganjar, karena beliau sangat senang sekali berolahraga. Joging, bersepeda, dan lainnya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title