Ragukan Komitmen Sejak Awal, Demokrat Jombang Belum Pasang Baliho Anies

Kepala DPC Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Jombang, VIVA Jatim – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang hingga kini belum memasang baliho Anies Baswedan berdampingan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebab, mereka meragukan komitmen politik mantan Gubernur DKI Jakarta itu sejak awal.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

"DPC Partai Demokrat Jombang hingga saat ini memang belum memasang baliho Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan," kata Kepala DPC Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot saat dikonfirmasi, Jumat, 1 Agustus 2023. 

Ia mengaku, belum menerima kepastian mengenai jadi dan tidaknya Anies Baswedan berduet dengan AHY pada pilpres 2024 mendatang. "Selain tak ada kepastian, saya juga merasa ragu dengan sikap komitmen politik Anies Baswedan," tandasnya. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Disinggung soal isu duet Anies dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, Gus Sentot mengaku kecewa. Ia menilai hal itu diputuskan Anies secara sepihak. Dimana, Anies dikabarkan menyetujui kerja sama politik antara NasDem dan PKB.

"Kalau kecewa pasti ada, tapi kita tidak bisa memaksakan kehendak keputusan Anies Baswedan untuk maju bersama Cak Imin," jelas dia.

Menjaga Tradisi Lebaran, Anies Baswedan Silaturahmi ke Cak Imin

Kendati demikian, Gus sentot belum bisa berbuat banyak. Hingga kini pihaknya masih menunggu keputusan petinggi partainya terkait koalisi perubahan. 

"Masih menunggu langkah partai Demokat kedepannya akan seperti apa," pungkasnya.