Gerindra Sebut Kaesang Layak Dijagokan di Pilwali Surabaya 2024

Pertemuan fungsionaris PSI dan Partai Gerindra Surabaya dalam silaturahim kebangsaan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersepakat membangun koalisi untuk mengusung pasangan calon wali kota-wakil wali kota Surabaya pada Pilkada serentak 2024. Nama putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep muncul sebagai salah satu kandidat.

Gangguan Jiwa pada Anak di Jatim Meninggi, Salah Satunya Akibat Pornografi

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, ada beberapa kader Gerindra yang dinilai layak maju di Pilwali Surabaya 2024. Ia menyebut di antaranya Ahmad Dhani, Rahmat Muhajirin, dan Hadi Dediansyah.

Bahkan, Cahyo menyebut nama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep juga pantas dijagokan di Pilwali Surabaya.

Kuasa Hukum PSI Surabaya Datangi Kejari Perak, Dugaan Korupsi Banpol Segera Diumumkan!

"Jika Kaesang maju, pasti peta perpolitikan di Pilwali Surabaya akan seru nanti," kata Cahyo saat acara silaturahim kebangsaan di Kantor DPC Gerindra Surabaya Jalan Teluk Tomini, Selasa, 14 Mei 2024.

Agenda silaturahim itu juga diikuti pengurus teras PSI Surabaya. Dalam pertemuan itulah Gerindra-PSI bersepakat untuk membangun koalisi mengusung pasangan calon wali kota-wakil wali kota Surabaya periode 2024-2029.

Gerindra Umumkan Duet Mas Dhito-Nafif untuk Pilbup Kediri di Momen Rapimcab

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin mula-mula secara terang-terangan menyebut sosok seperti Cahyo Harjo Prakoso yang dicari partainya untuk memimpin Kota Surabaya mendatang. 

"Kami cari sosok yang muda, progresif dan entrepreneur. Dan kriteria ini ada di sosok Mas Cahyo," kata Shobikin.

Halaman Selanjutnya
img_title