Gubernur Khofifah Resmikan Wall Raising Plaza Unair, Diharapkan Wujudkan Harapan 5 Pilar Pentahelix

Gubernur Khofifah saat meninjau Pembangunan Plaza Airlangga
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Wall Raising Pembangunan Plaza Airlangga di Hall Kampus C Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya, Jumat 15 September 2023. 

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Peresmian gedung yang diproyeksikan rampung 31 Desember 2023 dan akan beroperasi pertengahan 2024 ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Khofifah didampingi Rektor Unair Mohammad Nasih, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Jatim I Nyoman Gunadi.

Selain itu, sebagai wujud syukur atas pembangunan Plaza Airlangga Gubernur Khofifah juga melakukan pemotongan Tumpeng yang diserahkan langsung kepada Rektor UNAIR dan beberapa jajarannya. Proses pembangunan Plaza Airlangga merupakan wujud kolaborasi antara Pemprov Jatim dengan UNAIR.

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Tak hanya meresmikan, Gubernur Khofifah juga meninjau secara langsung proses pembangunan peninggian gedung Plaza Airlangga yang dirancang memiliki 5,5 lantai dengan luas bangunan 5530 meter persegi (m2).

Gubernur Khofifah optimis keberadaan Plaza Airlangga bisa menjadi pusat kegiatan bagi berbagai pihak yang berpegang pada 5 lima pilar pentahelix. Yaitu kalangan pemerintah, Unair baik untuk kampus maupun alumni, komunitas yaitu lingkungan sekitar kampus. Selanjutnya, bagi kalangan swasta dan kalangan media baik media massa ataupun media sosial.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Plaza Airlangga adalah jejak pengabdian para alumni untuk pusat untuk layanan mahasiswa dan alumni serta masyarakat. Sehingga ini bisa menjadi pusat kegiatan bagi kalangan pemerintah, civitas akademika Unair dan alumni, komunitas, swasta dan media. Terlebih pembangunannya berawal dari buah pikiran untuk membangun ruang bersilaturahmi bersama," ungkapnya.

Khofifah menambahkan, beberapa lantai di Plaza Airlangga juga akan berfungsi sebagai kantor layanan alumni, pusat kegiatan alumni, dan unit-unit usaha untuk membangun kemandirian organisasi alumni UNAIR. Sebab juga disedikan ruang promosi bagi produk karya civitas akademik UNAIR. Selain itu menjadi pelayanan kesehatan, pusat pengembangan unit bisnis bagi mahasiswa serta pusat pengembangan para start up Unair.

Halaman Selanjutnya
img_title