Pemuda Milenial Sampang Nyatakan Sikap Dukung Gibran Wapres Pemilu 2024

Pemuda Milenial Sampang Nyatakan Sikap Dukung Gibran
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Sampang, VIVA Jatim- Para pemuda milenial Sampang, Madura menyatakan sikap politiknya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. 

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Mereka resmi mendeklarasikan untuk mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Wakil Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Rudi Akbar, salah satu perwakilan menjelaskan, bahwa Gibran Rakabuming merupakan sosok yang tepat untuk mewakili generasi milenial atau kaum muda di kancah perpolitikan nasional.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

"Dari sekian banyak anak muda yang telah berkiprah, kami melihat ada figur anak muda yang tepat mewakili generasi milenial dan Z untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Figur tersebut ada pada mas Gibran Rakabuming Raka," ungkapnya, Selasa 17 OKtober 2023 malam.

Bukan tanpa alasan, menurut Rudi, Gibran Rakabuming sudah layak menjadi Cawapres di Pemilu 2024, lantaran segudang torehan prestasi yang telah diukir ketika menjabat sebagai Wali Kota Solo.

KPU Mojokerto Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD, PKB Jadi Pemenang

"Kami semua tahu bahwa kepemimpinan Mas Gibran sebagai walikota Solo menorehkan prestasi yang luar biasa. Beliau menjadikan Solo sebagai kota paling toleran dan menjadi salah satu kota terbaik. Merombak Solo menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dengan pelayanan publik yang berkualitas dan transparansi administrasi," ujarnya.

Ketika Pandemi Covid-19, Gibran Rakabuming mampu menekan angka kemiskinan dan menorehkan prestasi dengan angka pertumbuhan ekonomi tahun 2022 sebesar 6,25 persen diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title