Ramai Boikot Produk Israel di Medsos, Begini Kondisi McD dan Starbucks di Surabaya

Starbucks di Jalan Ir Soekarno Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Mochamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Seruan memboikot produk hingga brand Starbucks dan McDonald's atau McD yang dianggap mendukung upaya Israel menyerang Palestina ramai di media sosial. Saham perusahaan dunia itu dikabarkan anjlok dalam sepekan terakhir.

Israel Serang Kota Rafah Gaza, PBB: Tak Dapat Ditoleransi, Hentikan Genosida!

Di Jakarta, dua tempat nongkrong elit tersebut juga dikabarkan semakin sepi pelanggan.

Lalu bagaimana di Kota Surabaya? Saat VIVA Jatim mengunjungi outlet McDonald's di kawasan Surabaya Selatan, terlihat ramai pembeli. Beberapa meja juga terisi tamu yang asyik menikmati makanan dan minuman pesanan mereka.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Halaman juga nampak dipenuhi berbagai macam mobil maupun motor. Sementara juru parkir kelihatan sibuk mengatur keluar masuk kendaraan pelanggan yang datang silih berganti.

Ketika ditanya, seorang juru parkir mengatakan situasi McDonald's di tempatnya bekerja masih ramai dikunjungi pembeli seperti hari-hari biasanya. Walaupun seruan memboikot perusahaan fast food asal Amerika Serikat itu di tengah aksi Israel memborbardir Palestina, ramai disuarakan.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

"Sama saja, seperti biasanya. Wong Suroboyo iku gak aneh-aneh gak gampang katutan (warga Surabaya itu tidak aneh-aneh, tidak mudah ikut-ikutan)," katanya, Jumat 3 November 2023.

Demikian pula di outlet Starbucks di kawasan Rungkut, Kota Surabaya, juga terlihat ramai pengunjung. Kebanyakan yang datang di toko penjual aneka kopi ini berasal dari kalangan remaja.

Halaman Selanjutnya
img_title