Bagas Adhadirgha Yakin Ganjar Pranowo Bakal Dorong Penguatan Wirausaha

PILPRES FEST
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimBagas Adhadirgha, seorang pengusaha muda dan Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar – Mahfud, menyatakan bahwa jika Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terpilih untuk memimpin Indonesia, mereka akan memberikan prioritas pada sektor wirausaha, terutama bagi pengusaha muda. 

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Hal ini diungkapkan Bagas Adhadirgha saat menjadi pembicara dalam acara “PILPRES FEST” yang digelar oleh Bhinneka Research & Strategy pada hari Kamis 9 November 2023 kemarin.

Turut hadir sebagai pembicara diantaranya, Muhammad Iqbal selaku Juru Bicara (Jubir) Nasional Tim Pemenangan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Anggawira selaku Ketua Umum Repnas Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

“Saat ini,  jumlah pengusaha di Indonesia baru sekitar 3,4%. Persentase ini masih kurang, karena yang dibutuhkan yakni sekitar 12% - 14%. Oleh karena itu, peningkatan jumlah wirausaha secara signifikan sangat diperlukan untuk mencapai status sebuah negara maju,” ungkap Bagas Adhadirgha dalam keterangan resminya.

Bagas juga menambahkan, sektor wirausaha nanti kedepannya harus mampu untuk menggalakan inovasi dan juga membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat banyak.

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

“Wirausaha itu harus mendorong inovasi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan meningkatkan persaingan,” tambah Bagas yang juga merupakan pengusaha.

Namun Bagas juga mengungkapkan, saat ini masih terdapat kendala-kendala yang menghambat wirausahawan tanah air untuk memajukan pertumbuhan ekonomi. 

Halaman Selanjutnya
img_title