Wisuda Akbar Griya Al Quran, Ratusan Hafidz Doakan Pemilu 2024 Damai

Ratusan Hafidz Doakan Pemilu Indonesia Damai
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimWisuda Akbar Tahfidzul Qur'an ke-10 yang diselenggarakan oleh Griya Al Qur'an tidak hanya mengukuhkan para santri sebagai hafidz, tetapi juga dipenuhi dengan doa agar Indonesia tetap damai menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Hal ini disampaikan oleh Falah Burhani, Ketua Panitia Wisuda Akbar ke 10 Griya Al Quran yang digelar di UINSA, Minggu, 3 Desember 2023. 

"Kita tahu sendiri, bahwa setiap kali pemilu selalu ada peluang disintegrasi bangsa ini. Perbedaan pilihan bisa jadi penyebab keretakan hubungan bahkan di keluarga sekalipun," katanya. 

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Untuk itulah, ia menambahkan bahwa Indonesia ini butuh doa dari orang-orang yang doanya didengar oleh Allah subhanahu wa ta'ala. 

"Para penghafal Al Qur'an ini istimewa. Mulutnya tak pernah berhenti melantunkan Al Quran. Baik saat menambah hafalan, mengulang-ulang ayat-ayat yang dihafal hingga upaya untuk terus mempertahankan hafalannya. Mereka ini orang-orang yang dekat dengan kitab suci, dekat dengan Tuhannya. Doanya tidak bisa dianggap enteng," kata pria yang biasa dipanggil Ustadz Falah itu.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Wisuda Akbar Griya Al Qur'an, Falah menambahkan, adalah momen yang mengumpulkan para penghafal Al Qur'an. Karenanya, ia berharap bisa memanfaatkan kehadiran para hafidz itu dengan sebaik-baiknya untuk mendoakan bangsa. 

"Ini cocok dengan tema Wisuda Akbar Griya Al Qur'an tahun ini: Satu Dekade untuk Negeri menjadi Insan Qurani," jelas Falah.

Halaman Selanjutnya
img_title