Pulang Umrah, Khofifah Ngaku Siap Keliling Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran

Khofifah Indar Parawansa saat diwawancara di Gedung VIP Juanda, Rabu (10/1/2024).
Sumber :
  • Surya

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terang-terangan menyatakan akan masuk dalam kepengurusan Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon 02, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka. Bahkan, ia menyatakan akan terjun langsung dalam kampanye untuk pasangan 02.

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Pernyataan itu disampaikan Khofifah dalam wawancara di Gedung VIP Bandara Juanda usai pulang dari ibadah umroh pada Rabu, 10 januari 2024.

"Insya Allah sesuai janji saya, Januari awal saya umroh. Dan sepulang umroh saya akan sampaikan posisi dukungan saya. Dan sekarang saya sampaikan bahwa saya mendukung Paslon nomor 2 dan saya siap menjadi jurkamnas Prabowo-Gibran," tegas Khofifah kepada sejumlah wartawan.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Tak hanya menyatakan siap untuk jadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Khofifah juga menegaskan ia siap untuk masuk dalam struktur TKN usai berkontak dengan Nusron Wahid selaku Sekretaris TKN.

"Saya menyampaikan pada Mas Nusron, bahwa saya sudah pulang umroh. Sesuai janji saya, saya siap untuk masuk dalam TKN. Tapi tidak di dalam ke-ketua-an eksekutif. Jadi kan ada pembina pengarah penasehat, jadi silahkan saya dimasukkan dalam tim," tegasnya.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Lebih lanjut, Ketua Umum Muslimat NU ini siap untuk terjun berkampanye secara total untuk Prabowo-Gibran. Ia juga siap untuk mengikuti prosedur yang ada termasuk cuti setiap turun kampanye untuk Prabowo-Gibran.

"Apa yang jadi regulasi saya akan mengikuti. Jadi kalau saya turun, seperti Pak Wagub ini kan cuti. Nah saya juga akan mengikuti sesuai SOP yang ada," pungkas Khofifah.