Timnas Indonesia Siap Taklukkan Ekuador di Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Media PSSI

Surabaya, VIVA Jatim – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memastikan bahwa tim asuhannya sudah berada dalam kondisi siap, baik fisik maupun mental menjajaki laga Piala Dunia U-17. Saat laga perdana melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat, 10 November 2023, ia pun berharap skuad Garuda bisa bermain lepas.

MNC Larang Nobar Piala Asia U-23, Wali Kota Surabaya: Kita Bekerjasama

"Pemain semua dalam kondisi sehat, dan Insya Allah siap untuk memberikan yang terbaik di hari Jumat nanti, di dalam pertandingan melawan Ekuador," kata Bima dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Rabu, 8 November 2023.

Ia pun menjelaskan, pertandingan di Piala Dunia U-17 nanti merupakan momentum yang jarang didapatkan, sehingga ia menekankan pada anak asuhnya agar paham tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kendati begitu, dia tidak akan membebani para pemain agar bisa bermain lepas.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Di Grup A, Indonesia akan berlaga melawan Ekuador, Panama, dan Maroko. Agar lolos ke babak 16 besar, Indonesia harus menjadi juara grup, runner up, atau jalur tim peringkat ketiga terbaik yang hanya ada empat kuota. Bima mengatakan, para pemainnya sudah tahu tahu dan target itu karenanya tak akan begitu menekan.

Gelandang Timnas Indonesia, Nabil Asyura, mengatakan bahwa dirinya dan tim sudah siap bertanding dalam kompetisi bergengsi tersebut. "Saat ini kami latihan taktikal dan strategi. Kalau untuk chemistry antar pemain sudah semakin oke dan kompak," katanya.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Nabil mengaku bahwa ia dan tim tidak meremehkan Ekuador. Ia menyebut tim dari Amerika Latin itu sebagai tim yang bagus. Karena itu Garuda Muda menyiapkan segala hal secara matang, baik jasmani maupun mental. "Insya Allah mental kami sudah tidak ada masalah menghadapi lawan-lawan di grup A," tandas pemain Persija Jakarta itu.

 

Halaman Selanjutnya
img_title