Senyum Ceria Mbah Purwo Wisudawan Tertua, Sukses Selesaikan Belajar Paket B

Mbah Purwo Wibawanto saat diwisuda
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA JatimSenyum ceria Mbah Purwo Wibawanto terlihat saat ia diwisuda. Diusianya yang tidak lagi muda petani yang berusia 60 tahun masih terus bersemangat untuk belajar. Purwo merupakan siswa kejar paket B tertua PKBM Adhiyaksa Kabupaten Tuban dan berhasil di wisuda di Gedung Korpri Rabu 29 Mei 2024.

Khofifah Didoakan Menang oleh Pengunjung di Pasar Tradisional Tuban

Purwo sendiri akhirnya berhasil menyelesaikan belajar paket B setelah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun. Selama masa belajar itu, Purwo mengaku mendapatkan dukungan dari keluarga dan juga perangkat desa Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Bagi Purwo belajar diusianya yang tidak lagi muda juga sangat perlu karena bisa menambah pengetahuan belajar. Usai menyelesaikan belajar paket B selama tiga tahun itu, rencananya Mbah Purwo akan melanjutkan lagi ke jenjang berikutnya yakni paket C.

Pj Gubernur Adhy Sebut KEK Singhasari Miliki Keunggulan Seluruh Layanan Digital Terintegrasi

"Senang dapat ijazah dan saya tidak malau ikut belajar. Rencananya mau lanjut lagi dan keinginan belajar ini didukung oleh perangkat," kata Purwo usai ditemui saat diwisuda.

Sementara itu, kepala Kejaksaan Adhiyaksa Kabupaten Tuban Armen Wijaya mengatakan, jumlah siswa PKBM Adhiyaksa yang diwisuda tahun 2024 ini berjumlah 161 terdiri dari paket A, B dan C. 

Kakanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Berikan Pelayanan Imigrasi Terbaik

PKBM Adhiyaksa ini, lanjut Armen Wijaya merupakan sekolah kesetaraan pendidikan dan merupakan bentuk upaya dari kejaksaan Tuban untuk menaikkan IPM di Kabupaten Tuban.

"Kejar paket atau kesetaraan pendidikan merupakan upaya Kejaksaan Tuban dalam turut serta meningkatkan IPM melalui PKBM Adhiyaksa di kabupaten Tuban," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title