Tren Bayi Tabung Meningkat, Morula IVF Surabaya: Pintarlah Pilih Klinik!

Dokter obgyn Klinik Morula IVF Surabaya, dr Benediktus Arifin MPH Sp.OG(K) FICS
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Program bayi tabung bukan lagi sebagai jalan pasangan suami istri yang sedang menghadapi masalah kesuburuan untuk mendapat keturunan, melainkan sudah menjadi tren meski bisa hamil secara normal.

Jaga Kesehatan Anak, Ini 5 Cara Pilih Camilan yang Baik dan Bergizi

Untuk itu, dokter obgyn Klinik Morula IVF Surabaya, dr Benediktus Arifin MPH Sp.OG(K) FICS mengingatkan agar masyarakat pandai memilih fasilitas kesehatan yang dipakai untuk menjalani program bayi tabung.

"Jangan lupa IVF [In vitro fertilization] itu adalah sebuah journey, sebuah perjalanan. Kita harus pintar-pintar memilih tempat yang akan mendampingi kita untuk melakukan perjalanan itu," ujar dokter yang biasa disapa Dokter Beni kepada wartawan, Minggu, 9 Juni 2024.

Apa Itu Egg Banking? Metode Amankan Reproduksi Perempuan untuk Masa Depan

Klinik yang dijadikan rujukan kata dia, seyogyanya mempunyai pengalaman dan mempunyai tingkat keberhasilan tinggi dalam program bayi tabung.

Ia menyebut, 1 dari 2 bayi tabung di seluruh Indonesia merupakan hasil pendampingan Klinik Morula IVF. Keberhasilan ini lantaran layanan program bayi tabung di tempatnya didukung tindakan penunjang mulai dari histerosalpingografi histeroskopi hingga laparoskopi dengan menggunakan advanced teknologi.

Klinik Bayi Tabung di Surabaya Ini Raih Akreditasi Internasional Pertama di Indonesia Timur

"Dan ini belum tentu semua klinik punya. Maka pandai-pandailah memilih speknya tadi ya. Klinik bayi tabung mana yang kira-kira cocok buat anda yang juga sesuai dengan indikasinya untuk bisa membantu segera memiliki buah hati," ucapnya.

Sekedar informasi, Morula IVF Indonesia saat ini sudah beroperasi selama 26 tahun. Dan di ulang tahunnya yang ke 26 tahun tersebut, Morula IVF Surabaya mempersembahkan acara bertajuk Morula Fertility Talkshow; When Hope Finds a Home yang diselenggarakan pada 9 Juni 2024 di Ballroom Hotel Ciputra World Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title