Pesan Kapolri Hadapi Pemilu 2024, Jangan Rusak Persatuan karena Perbedaan

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengingatkan soal tugas berat Korps Bhayangkara yang ada di pundak masing-masing anggota saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Dia pun meminta agar perbedaan pendapat tak boleh membuat dan merusak cita-cita bersama. Hal itu diungkapkan Kapolri saat memberikan sambutan, pada acara Perayaan Natal Mabes Polri Tahun 2023 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Januari 2024.

"Karena kenapa? Kita menginginkan siapapun pemimpin yang saat ini kemudian naik menjadi pasangan calon tentu lah para pemimpin-pemimpin terbaik," katanya.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Kapolri menilai wajar adanya perbedaan dalam memilih calon pemimpin nasional itu. Tapi, dia juga berpesan agar perbedaan tak merusak persatuan dan kesatuan. "Kenapa? Kita memiliki tugas selanjutnya untuk menjaga raihan prestasi yang ada," katanya.

Menurut Sigit, Indonesia sudah mengantongi prestasi yang dibuat pimpinan saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, prestasi tersebut harus dilanjutkan dan ditingkatkan. Syarat utamanya, kata dia, meningkatkan prestasi di Tanah Air dengan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

4 Tahun Cabuli Anak Tiri, Oknum Polisi di Surabaya Ditahan

"Ini tentunya selalu saya ingatkan kepada rekan-rekan semua bahwa tugas Polri sangat berat, namun demikian kita yakini dengan modal yang ada ditambah semangat kita untuk menjaga keberagaman, salah satunya dengan perayaan natal kali ini bagaimana kita terus menjaga toleransi dan ini merupakan bagian dari menjaga keberagaman," katanya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, perlu memperkuat cooling system atau penyejuk suasana di tengah masyarakat. "Ini penting sekali kita sampaikan kepada jemaat kita, kepada jemaah kita untuk terus bisa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah perbedaan pendapat yang ada," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title