Aremania Demo Usut Tragedi Kanjuruhan, Sempat Bikin Macet Tol

Demo Aremania di Malang.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Massa dari suporter Arema FC atau Aremania kembali menggelar aksi di sejumlah titik di Malang Raya, Minggu, 27 November 2022. Akibatnya, lalu lintas di Malang Raya dan akses menuju dan dari tol sempat macet total.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Titik Demonstrasi Sejumlah titik demonstrasi tersebar di Malang Raya. Mulai Kepanjen, Kabupaten Malang, Jalan Gadang, Jalan Laksamana Martadinata, Jalan Panglima Sudirman hingga Jalan Bengawan Solo dan di depan pintu tol Singosari, Malang. 

Salah satu titik aksi demonstrasi yang membuat kondisi jalan raya macet ada di depan pintu tol Singosari atau akses tol Malang-Pandaan. Di sana, mereka membentangkan spanduk kecaman tindakan aparat saat mengamankan pertandingan yang dinilai represif hingga menyebabkan meninggalnya ratusan orang.  

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Sengaja Bikin Macet Aremania dalam aksi kali ini memilih sejumlah titik atau simpul-simpul keramaian di dekat wilayah masing-masing. Mereka sengaja ingin membuat jalan di Malang macet sebagai gambaran macetnya penanganan kasus Tragedi Kanjuruhan

"Alasan macet ini, ya karena hukumnya kan macet. Apalagi sudah dua bulan ini proses hukum berhenti begitu saja tak ada kejelasan sama sekali," kata salah satu Aremania Indra Bogel.

On Fire! Kehadiran Pelatih Widodo Cahyono Bawa Perubahan bagi Tim Arema FC

"Tuntutan kita tetap, pelaku harus ditambah, terus dari apa yang direkomendasikan TGIPF harus dijalankan, terus rekonstruksi ulang dan penambahan pasal. Semua itu belum jelas," ujar Indra.

 Selain di Exit Tol Singosari di beberapa titik masa aksi juga menggelar demonstrasi, salah satunya di Jalan Ijen, Kota Malang. Mereka menggelar aksi demonstrasi tepat di depan rumah dinas Wali Kota Malang, Sutiaji.

Halaman Selanjutnya
img_title