Konvoi Komunitas Motor Resahkan Warga di Mojokerto, Polisi Amankan 3 Remaja

Tangkapan kamera CCTV aksi konvoi komunitas motor
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimPolisi turun tangan menangani aksi konvoi komunitas motor yang meresahkan warga di Pacet, Mojokerto. Tiga remaja diamankan akibat aksi konvoi tersebut.

Cuaca Jawa Timur Hari Ini Jumat 27 September 2024: Siang Hingga Sore Hari Hujan

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Nova Indra Pratama membenarkan aksi konvoi yang membuaat masyarakat terganggu dan resah. Ia menjelaskan, mulanya ada sekitar 70 orang anggota komunitas kopi darat gabungan (kopdargab) di di Warung Arjuna, Kecamatan Trawas pada Minggu, 16 Juni 2024 pagi.

Mereka berasal dari Mojokerto, Sidoarjo, Nganjuk, Jombang, Lamongan dan Jombang. Setelah itu, mereka konvoi ke arah Pacet sambil berteriak dan menggeber-geber motornya.

Deklarasi Dukung Fikri-Unais di Pilkada Sumenep, Warga hingga Guru Ngaji Kompak Urunan

"Konvoi komunitas motor tersebut sudah meresahkan masyarakat. Mereka memenuhi jalan raya sambil berteriak-teriak dan bleyer motor," jelasnya kepada wartawan, Kamis, 20 Juni 2024.

Mengetahui hal itu, petugas Polsek Pacet berusaha menertibkan dan menghalau mereka. Sesampainya di simpang 3 Karlina sekitar pukul 15.00 WIB, konvoi mereka dihadang truk tangki. Sopir truk berniat menghentikan konvoi komunitas motor tersebut untuk membantu polisi.

Perempuan Asal Kediri yang Mayatnya Ditemukan di Hutan Pacet Dibunuh di Dalam Mobil

Puluhan anggota komunitas motor itu pun kocar-kacir saat melihat kedatangan petugas pilisi. Sebagian besar dari mereka memilih berbalik arah untuk menghindari sergapan polisi. Seketika konvoi yang meresahkan masyarakat berhasil dibubarkan. 3 remaja dan 1 motor diantaranya berhasil diamankan.

"Polsek Pacet berhasil mengamankan 3 remaja, 1 sepeda motor dan 5 bendera komunitas motor," ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota itu.

Halaman Selanjutnya
img_title