Gus Ibin Paparkan Politik Hijau, Gagasan Pembangunan Lingkungan Nganjuk Berkelanjutan

Gus Ibin di kegiatan Apel Siaga Tanggap Perubahan Iklim
Sumber :
  • Viva Jatim/Hafidz

Nganjuk, VIVA JatimPenurunan Kualitas Lingkungan yang di tandai dengan peningkatan suhu udara di kabupaten nganjuk, memantik keresahan Bacabup Nganjuk, Gus Ibin

Trenggalek Terima Penghargaan dari UI Bidang Berkelanjutan

Menurutnya, diperlukan adanya paradigma baru terkait konsep pembangunan berkelanjutan yang ramah terhadap lingkungan 

"Kita semua merasakan suhu udara di Nganjuk dalam 10 tahun terakhir terus naik, krisis air melanda di sejumlah desa, serta deforestasi juga semakin masif tak terhindarkan. Hal ini tentu harus segera kita cari solusinya" ujarnya kepada media di sela-sela kegiatan Apel Siaga Tanggap Perubahan Iklim, yang di gelar relawan lintas organisasi di Alun-Alun Nganjuk, 23 Juni 2024.

Atasi Perubahan Iklim, Schneider Electric Serukan Collaboration & Innovation for Impact

Dalam aksi yang digelar bertajuk "Hijaukan Nganjuk agar Digdaya Tanggap Perubahan Iklim 2024" tersebut, Gus Ibin mengapresiasi upaya relawan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar peduli lingkungan.

"Aksi seperti ini harus sering di lakukan agar semakin banyak warga yang peduli agar Nganjuk semakin Hijau dan berseri," ujarnya

Ratusan Guru TPQ se- Nganjuk Ramai-Ramai Deklarasi Dukung Gus Muhibbin Maju Bupati

Saat di tanya terkait Kebijakan Politik di Nganjuk jika kelak terpilih menjadi Bupati, Gus Ibin memaparkan konsep pembangunan berkelanjutan, yakni kebijakan politik yang mengacu pada "Politik Hijau".

Kebijakan ini, menurut Gus Ibin, menitik beratkan pada membangun kesadaran kolektif agar mengedepankan peradaban masyarakat ramah yang lingkungan. 

Halaman Selanjutnya
img_title