Mulai Besok, Jemaah Haji Gelombang Kedua Tiba di Debarkasi Surabaya

Jemaah Haji Debarkasi Surabaya tiba di Tanah Air
Sumber :
  • Humas PPIH Debarkasi Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Secara bertahap jemaah haji Indonesia terus dilakukan pemulangan. Hingga kini, Kamis, 4 Juli 2024 kepulangan jemaah haji Debarkasi Surabaya berjalan baik tanpa kendala hingga kloter terakhir di gelombang pertama, yakni kloter 46. Mereka akan tiba di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 17.55 WIB nanti. Kloter 46 ini merupakan gabungan dari Kabupaten dan Kota Pasuruan. 

Ditanya soal Prof Bus Dipecat karena Tolak Dokter Asing, Rektor Unair: No Comment

Fase kedatangan jemaah haji gelombang kedua akan dimulai pada Jumat, 5 Juli 2024 besok. Kedatangan kelompok terbang (kloter) 47 dari Kabupaten Lumajang akan menandai kedatangan jemaah haji gelombang kedua. Berbeda dengan gelombang pertama, kloter 47 akan terbang menuju Surabaya dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah dan akan mendarat di Bandara Internasional Juanda pada pukul 07.50 WIB pada Jumat besok.

Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya, Abdul Haris menjelaskan para jemaah haji gelombang kedua akan pulang ke tanah air dengan memakai seragam batik haji sebagaimana jemaah haji gelombang satu. 

Penjambret Mahasiswi UINSA Surabaya hingga Tewas Terlindas Mobil Akhirnya Ditangkap

“Ketika berangkat ke tanah suci, jemaah haji gelombang kedua memakai pakaian ihrom. Karena sudah selesai melaksanakan ibadah haji, jemaah kembali ke tanah air dengan memakai batik haji,” terang Haris.

Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya, Abdul Haris

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim
Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Wafat di Tanah Suci Bertambah jadi 68 Orang

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Jawa Timur ini juga menjelaskan jemaah haji terbang ke tanah air dengan menggunakan pesawat maskapai Saudia Airlines. “Tidak ada perbedaan maskapai maupun tipe pesawat,” tuturnya.

Total 60 kloter akan diterbangkan dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah hingga kloter 106 yang dijadwalkan terbang pada 21 Juli dan tiba di tanah air pada 22 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title