Dilantik Jadi DPR RI 2024-2029, Kaisar Abu Hanifah akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kaisar Abu Hanifah (Tengah)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim-Kaisar Abu Hanifah resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 dalam sidang paripurna istimewa yang berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Ia mewakili daerah pemilihan (dapil) Yogyakarta dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PKB Dinilai Nodai Demokrasi gegara Ganti Anggota DPR RI Pilihan Rakyat

Kaisar menyampaikan rasa syukur atas pelantikan dirinya untuk yang pertama kalinya bisa lolos di Senayan. Menurutnya ini adalah awal dari perjuangan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Yogyakarta.

"Alhamdulillah, saya merasa sangat terhormat dan bersyukur atas amanah yang diberikan oleh rakyat Yogyakarta. Pelantikan ini adalah awal dari perjuangan untuk terus membawa aspirasi masyarakat Yogyakarta ke tingkat nasional," kata Kaisar di Gedung Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Berikut Daftar Anggota DPR RI Termuda dan Tertua yang Dilantik Hari Ini

Kaisar mengaku akan bekerja keras untuk memastikan setiap kebijakan yang diambil di DPR dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat luas. Kaisar juga menyampaikan harapannya untuk lima tahun ke depan sebagai wakil rakyat.

"Harapan saya, DPR RI periode ini bisa lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Kita harus bersatu dalam upaya memperkuat fondasi negara melalui pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan," jelasnya.

7 Hari Tak Ada Perbaikan, PAPBD 2024 Bisa Dilaksanakan

"Saya akan fokus untuk memastikan bahwa program-program pemerintah memberikan dampak nyata, terutama dalam mewujudkan kebijakan yang berpihak kepada seluruh rakyat Indonesia," sambungnya.

Sebagai politisi muda yang energik, Kaisar diharapkan mampu menghadirkan inovasi baru dalam proses legislasi dan pembangunan nasional.