Kunjungi UMKM di Trenggalek, Ibaz Beri Bantuan 50 Liter Minyak Press dan 500 Paket Beras

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ibaz sedang meninjau produki genting
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yodhoyono atau Ibaz, meninjau lansung salah satu UMKM yang bergerak di bidang penjualan dan produksi genteng di desa Kamulan Trenggalek, Jawa Timur, Selasa 20 Desember 2022, hari ini. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Salah satu UMKM tersebut adalah UD Buana Jaya yang memiliki sebagian pekerja dari kalangan pemuda daerah setempat dan kalangan santri Pondok Pesantren Tengah. Ibaz melihat jika produksi genteng milik UMKM di desa Kamulan memiliki potensi yang sangat besar. 

Dalam sehari, produksi genteng bisa mencapai 500 – 1.000 buah atau sekitar 12.000 per bulan. Sudah lebih dari 10 tahun berproduksi, Ibas percaya bahwa UMKM genteng itu terus dikembangkan dan membantu ekonomi kerakyatan di Desa Kamulan.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Selain melihat proses produksi, ia juga berdialog langsung dengan para pemuda dan masyarakat di sana. Ibas mengapresiasi mereka, sebagai anak muda yang tetap semangat menuntut ilmu sambil bekerja.

"Jangan pernah kita berhenti melanjutkan pendidikan, harus terus semangat belajar. Mari kita contoh orang tua kita supaya kelak jadi anak sholeh dan sholehah yang berbakti tidak hanya kepada orang tua, tetapi juga wilayah yang sama-sama kita cintai. Ayo bangun desa, bangun kabupaten, bangun negeri untuk masa depan yang sama-sama kita banggakan," kata Ibas dalam keterangan yang diterima hari ini Selasa 20 Desember 2022.

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

Ibaz berharap produksi serta penjual semakin ditingkatakan dari waktu ke waktu dengan cara memperluas penjualan serta kualitas selalu diperhatikan. 

Selepas meninjau seluruh proses pembuatan genteng, Ibaz memberikan bantuan berupa 50 liter minyak press dan 500 paket beras. Minyak press yang diberikan Ibaz sangat dibutuhkan di dalam produksi genteng, yaitu agar genteng tidak lengket satu sama lain. 

Halaman Selanjutnya
img_title