Tiba di Turki, Menhan RI Perintahkan Misi Khusus kepada TNI AU untuk Korban Gempa

Korban gempa turki dievakuasi menggunakan Hercules C-130 TNI-AU
Sumber :
  • Viva

JatimMenhan RI Prabowo Subianto memberikan misi khusus kepada Sejumlah personel dari Lanud Halim Perdanakusuma pada hari Minggu, 12 Februari 2023. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Prabowo Subianto ternyata telah mengeluarkan instruksi penting kepada pengawak pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara yang telah membawa bantuan Pemerintah Indonesia untuk penanggulangan bencana gempa bumi di Turki. Pesawat yang telah berhasil mendarat di Ankara dengan membawa bantuan sebanyak 10 Ton

Kepala Biro Humas Kemhan, Kolonel Inf. Edwin Adrian Sumantha mengatakan, pesawat itu tiba di Turki pada Minggu 12 Februari dengan selamat. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Misi yang dimaksud adalah terkait perintah Menhan Prabowo agar pesawat Hercules C-130 TNI AU yang mempunyai daya angkut 10 ton tersebut untuk sementara waktu diperbantukan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Turki (AFAD) hingga 20 Februari 2023.

"Alhamdulillah kegiatan yang dilakukan mulai dari keberangkatan sampai dengan aktivitas perbantuan berjalan dengan aman dan lancar," kata Kolonel Inf. Edwin Adrian Sumantha dari keterangan resmi Kemhan RI, Rabu, 15 Februari 2023.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Kemhan RI yang telah memberikan pesawat tersebut untuk diperbantukan.

"Bapak Menhan RI yang memberikan perintah agar pesawat Hercules dan kru tersebut diperbantukan kepada pihak Turki untuk penanggulangan bencana. Beliau paham bahwa dalam situasi seperti ini masalah supply logistik menjadi sangat kritis. Oleh karena itu beliau ingin Indonesia bisa membantu," kata Dubes Lalu Muhammad Iqbal. 

Halaman Selanjutnya
img_title