Presiden Jokowi Ceritakan Masa Kecil, Sempat Diberi Nama Mulyono

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Seorang Presiden pasti mempunyai cerita masa kecil yang tidak bisa dilupakan. Salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menceritakan kisah masa kecilnya mulai dari pernah tinggal di bantaran sungai di Solo hingga sempat diberi nama Mulyono oleh orang tuanya.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Kisah yang tak dapat dilupakan Presiden RI itu diceritakan dalam program Point of View beberapa waktu lalu. Acara tersebut dipandu oleh Retno Pinasti.

“Apa benar Pak Jokowi memiliki nama lain Mulyono?” tanya Retno seperti dilihat dari Instagram @liputan6SCTV, Minggu, 24 September 2023.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

“Iya betul,” jawab orang nomor satu di Indonesia itu. 

Jokowi kemudian mengisahkan bahwa nama Mulyono diberi oleh orang tuanya sejak ia lahir. Namun, akibat sering diterpa penyakit, orang tua Jokowi merubah nama tersebut menjadi seperti yang sekarang kita kenal.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

“Ini cerita almarhumah ibu saya, waktu lahir saya diberi nama Mulyono, kemudian akibat sakit-sakitan, nama tersebut diganti dengan Joko Widodo,” cerita Jokowi

Kendati demikian Jokowi tidak merinci penyakit apa yang menyerangnya di masa lalu. Pria 62 tahun itu menduga dirinya mudah terserang penyakit lantaran keterbatasan ekonomi keluarganya di masa lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title