Sering Terjadi Gesekan Perguruan, Polres Tulungagung Isi Jabatan Kapolsek dari Polwan

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Wilayah selatan Tulungagung didominasi menjadi basis semua perguruan tak jarang menimbulkan gesekan. Hal itu membuat Polres Tulungagung mencari ramuan untuk meredam, salah satunya menempatkan Kapolsek Pakel berasal dari Polwan.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Kapolres Tulungagung, Ajun Komisaris Besar Polisi Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan bahwa rotasi dalam sebuah organisasi, termasuk di kepolisian adalah hal yang lumrah. Termasuk kali ini merotasi Polwan menjabat Kapolsek di wilayah yang sering terjadi gesekan antar perguruan silat.

 "Untuk Polsek Pakel kita pakai strategi baru dalam mengatasi permasalahan kamtibmas yang ada di wilayah selatan. Tentunya ini merupakan suatu pendekatan yang berbeda," ungkap AKBP Teuku Arsya Khadafi, di halaman Polres Tulungagung, Selasa, 31 Oktober 2023.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Dirinya berharapan, kinerja jajaran di lapangan bisa lebih efektif. Ditambah suasana akan jauh lebih meneduhkan saat polwan menjadi Kapolsek. Tentu, dari Polres Tulungagung selalu mendukung terkait kinerja Polsek Pakel.

"Sehingga nantinya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal," imbuhnya.

Polisi Ungkap Kronologi Tawuran Maut di Wonokusumo Surabaya

AKBP Arsya mengaku, dengan adanya rotasi jabatan ini untuk meningkatkan kemampuan individu terkait dengan inovasi. Kemudian juga terkait dengan motivasi serta kreatifitas lainnya bisa tumbuh.

"Harapannya dengan pejabat baru ini kami dari Polres Tulungagung bisa memaksimalkan dengan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat," ulasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title