Hujan Deras Disertai Angin di Mojokerto Sebabkan Belasan Rumah Rusak

Hujan disertai sebabkan Belasan Rumah Rusak
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim- Hujan deras mengguyur kawasan Kabupaten dan Kota Mojokerto pada Minggu, 26 November 2023 siang hingga sore. Hujan deras disertai angin kencang ini menyebabkan belasan rumah rusak.

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Wilayah yang terdampak itu di  wilayah Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. BPBD Kabupaten Mojokerto mendapat laporan kejadian tersebut sekitar pukul 13.30 WIB. 

"Di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Mojokerto telah turun hujan dengan intensitas sedang - lebat disertai angin kencang sesaat. Kejadian ini mengakibatkan beberapa bagian atap rumah warga serta tembok bangunan rumah mengalami kerusakan ringan dan sedang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim, Minggu, 26 November 2023. 

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Sedikitnya ada 7 rumah di Dusun Warugunung, Desa Kupang yang mangalami kerusakan ringan.  Sedangkan 5 lainnya mengalami kerusakan sedang. Satutembok rumah diantaranya tembok rumahnya roboh. Menurut Khakim,  milik Prayitno roboh karena kontruksinya sudah miring sebelumnya. 

"Saat ini warga yang terdampak angin kencang dan rumahnya mengalami kerusakan ringan mlakukan perbaikan secara mandiri," ujarnya. 

Banjir Bandang Selutut Orang Dewasa Landa Munjungan Trenggalek

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk kerugian material masih dihitung tim BPBD Kabupaten Mojokerto. 

"Tafsiran kerugian masih dalam penghitungan," pungkas Khakim.