Bentuk Peduli Lingkungan, Polri Tanam Ribuan Pohon Mangrove di HUT Brimob dan Polairud

Polri taban ribuan pohon mangrove di bibir pantai kawasan Romokalisari
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Polri menanam ribuan pohon mangrove di bibir pantai kawasan Romokalisari, perbatasan Gresik-Surabaya, Kamis, 30 November 2024. Tujuan penanaman pohon mangrove ini untuk mencegah abrasi.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Selain untuk menjaga kelestarian alam, kegiatan ini juga dalam rangka HUT Korps Brimob ke 78 dan Polairud ke 73. 

Nampak kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta Forkopimda Jatim mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Usai penanaman pohon mangrove, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan penanaman mangrove memang dipusatkan di bibir pantai kawasan Adventure Land Romokalisari, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Gresik.

"Hari ini menanam pohon total kurang lebih 18.300. Kita ketahui panjang pantai di sini 685 km. Penanaman pohon mangrove juga dilakukan di 23 Polres jajaran serentak," ujar Imam.

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

Tidak hanya penanaman pohon, lanjut Imam, juga dilakukan penebaran benih ikan lele sebanyak 3.000 ekor. Juga pemberian bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar wilayah ini.

"Kita hanya mencoba menjadi trigger mudah-mudahan kegiatan seperti ini seluruh pihak stakeholder terutama para pecinta lingkungan, secara berkelanjutan mari kita jaga alam kita, kalau alam kita jaga, maka kita juga akan dijaga alam. Itu terpenting," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title