Pekik “Ganjar Presidenku!” Warnai Deklarasi Hisnu di Tahfidhul Quran

Penyerahan Pataka Ganjar dari Hisnu ke Santri Tahfidhul Quran
Sumber :
  • Andrian/Viva Jatim

Jatim – Pekik “Ganjar Presidenku!” berulang kali diteriakkan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidhul Quran Sunan Giri Surabaya saat menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo, Selasa sore, 8 November 2022. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Deklarasi yang dimotori Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) itu, ditandai dengan pembacaan ikrar santri mendukung Ganjar sebagai presiden di 2024, serta penyerahan pataka bergambar Gubernur Jateng tersebut. Saat deklarasi, para santri berulang kali meneriakkan: Ganjar Presidenku, sambil mengacungkan jempolnya. 

Pengasuh Ponpes Tahfidhul Quran Sunan Giri, KH Abdul Aziz menyambut baik deklarasi tersebut, dan mengajak seluruh santri serta alumninya agar tulus, ikhlas mendoakan dan mendukung Ganjar menjadi presiden di Pilpres 2024.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

“Saya hanya bisa berdoa, terus menerus, mudah-mudahan Pak Ganjar ini benar-benar menjadi Presiden RI 2024 selama 5 tahun ke depan, kemudian ditambah hingga 2 periode jadi 10 tahun,” kata Kiai Aziz.

“Mudah-mudahan diberi pertolongan, diberi hidayah, diberi ma’unah oleh Allah Swt. Beliau diangkat derajatnya menjadi presiden yang tidak terkalahkan oleh siapa pun. Saya insyaallah mendukung beliau,” sambungnya.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Baca juga: 1.700 Warga dan Santri Hadiri Doa Bersama untuk Ganjar di Jombang

Dia juga berharap para orang tua santri, kerabatnya, ikut memilih Ganjar karena dari golongan Ahlussunnah wal Jamaah. “Orang kita. Sedangkan nanti yang lain-lain belum tentu,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title