Pelaku Penembakan Misterius di Tol Waru dan Surabaya Diduga Lebih dari 1 Orang

Ilustrasi penembakan.
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Tim gabungan Kepolisian Daerah Jawa Timur terus melakukan serangkaian penyelidikan terkait insiden penembakan misterius yang terjadi tiga hari berturut-turut di Tol Waru, Kabupaten Sidoarjo, dan Surabaya pada Minggu hingga Senin pekan lalu. Polisi menduga pelaku lebih dari satu orang.

Saat Anggota TNI-Polri Alumni AKABRI 94 Kompak Baksos ke Nelayan Surabaya

“Pelaku ini kemungkinan lebih dari satu orang karena menggunakan sebuah mobil,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto kepada wartawan di kantornya di Surabaya, Minggu, 26 Mei 2024.

Pelaku, lanjut dia, diduga menggunakan sebuah mobil Toyota Innova. “Sekarang masih kita telusuri dan kita dalami,” ujar Dirmanto.

Polisi Ungkap Pemicu Polwan Bakar Suami di Mojokerto: Korban Suka Judi Online

Dia mengatakan, tim sudah memeriksa sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), yakni di tiga lokasi penembakan. Selain itu, Laboratoium Forensik (Labfor) juga dilibatkan untuk meneliti temuan yang dikantongi saat olah TKP.

“Ada 6 saksi yang sudah diperiksa hasil temuan olah TKP juga sedang dalam pemeriksaan Tim Labfor,” tandas Dirmanto.

Kasus Polwan Bakar Suami di Aspol Mojokerto, Briptu FN Jadi Tersangka

Di sisi lain, tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dikabarkan telah menangkap satu orang terkait aksi koboi jalanan tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Subdit Jatanras Ajun Komisaris Besar Polisi Arbaridi Jumhur. 

Namun, dia enggan menjelaskan lebih rinci terkait penangkapan terduga pelaku tersebut. “Sudah [ditangkap], ini masih pengembangan,” kata Jumhur dikonfirmasi VIVA Jatim.

Halaman Selanjutnya
img_title