IPARI Nganjuk Menyapa Dhuafa, Salurkan Ratusan Paket Beras ke Masyarakat

IPARI Nganjuk Gelar Program Menyapa Dhuafa
Sumber :
  • Haafidh Nur Siddiq Yusuf/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim – Penyuluh Agama Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk menyalurkan 1 ton lebih beras bagi ratusan dhuafa pada Rabu, 12 Juni 2024. Kegiatan bertajuk 'Penyuluh Menyapa Kaum Duafa’ berlangsung di Desa Balongpacul, Kecamatan Kota Nganjuk. 

Fastpay Kini Merambah Pulau Dewata, Kolaborasi dengan LPD Bali

“Ini adalah bantuan beras yang disalurkan untuk kaum dhuafa dari Penyuluh Agama dan para donatur. Masing-masing mendapatkan 5Kg dengan total 224 orang,” kata Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Nganjuk, Moh Chairuss Shalihin kepada Viva Jatim.

Choir, sapaan akrabnya, menjelaskan acara itu adalah agenda rutin IPARI Nganjuk. Adapun penerimanya adalah dhuafa se-Kabupaten Nganjuk.

Momen Istimewa Khofifah dan Gus Iqdam Bersua di Tanah Suci Mekah

“Kegiatan ini berpindah-pindah setiap satu bulan sekali. Insya Allah bantuan ini bermanfaat bagi yang menerimanya terutama bagi kaum dhuafa bisa meringankan beban mereka nantinya," ungkapnya.

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para para Penyuluh Agama dan Keluarga Besar Kemenag Nganjuk sudah bersedia membantu dan menyisihkan sebagian hartanya. "Iya tentu kita ucapkan terimakasih kepada para penyuluh agama dan keluarga besar Kemenag Nganjuk yang terlibat, semoga kebaikan ini menjadi ibadah," tandasnya.

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Nganjuk, Dawut Maulan, menyampaikan bahwa program ini lahir dari kesadaran akan kewajiban berbagi rezeki dengan sesama.

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Nganjuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title