Sapi Limosin Presiden Jokowi Akan di Potong Hari Jumat Lusa di Masjid Al Akbar Surabaya

Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M Noor
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimSapi yang diserahkan Presiden Joko Widodo kepada panitia pemotongan hewan kurban Masjid Nasional Al Akbar dijadwalkan akan disembelih Jumat 30 Juni 2023 Pukul 07.00 WIB, bersama seluruh hewan kurban yang sudah diterima. 

Bersama Elon Musk, Jokowi akan Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

"Sapi presiden akan di potong hari Jumat pukul tujuh pagi, tepatnya di lantai dasar Masjid Al Akbar," ujar Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M Noor, Rabu 28 Juni 2023. 

Kendati demikian, menurutnya panitia masih menerima penyerahan hewan kurban hingga pelaksanaan pemotongan. "Bagi yang hendak menyerahkan hewan kurban kami masih menerima sampai hari Jumat, dan kita potong hari itu," tutur Helmy. 

Rizky Febian dan Mahalini Dapat Karangan Bunga Ucapan Selamat Berbahagia dari Jokowi

Untuk target jumlah hewan kurban yang akan dipotong tidak jauh berbeda dengan angka hewan kurban yang dipotong pada Hari Raya Idul Adha tahun 2022. "Kalau tahun kemarin, sapinya 26 ekor kambingnya 61 ekor. Isyaallah hampir sama," sambungnya. 

Ada yang berbeda dengan pemotongan hewan kurban ditempat lain. Pihak panitia Masjid Al Akbar sudah mempersiapkan segala keperluan dengan matang pada proses penyembelihan, termasuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang limbah hasil potong hewan kurban. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Helmy M. Noor  memastikan hasil limbah hewan kuban akan diolah sendiri oleh panitia. Semua hasil limbah tersebut akan diolah menjadi kompos agar dapat dimanfaatkan kembali. 

"Masjid Al Akbar sama sekali tidak membuang limbah hewan kurban ke luar apalagi ke sungai. Sehingga hewan kurban betul-betul tidak memiliki dampak kepada lingkungan apalagi mengotori sungai," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title