Kesal, Guru SMP di Bojonegoro Siram Puluhan Ponsel Milik Siswa

Ponsel milik siswa rusak disiram air
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Bojonegoro, VIVA Jatim – Diduga karena kesal, seorang guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) Negeri 1 Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro berinisial SY nekat menyiram puluhan ponsel milik siswanya yang disimpan di kotak penyimpanan.

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Kasus penyiraman ponsel milik siswa tersebut, diketahui terjadi pada Rabu 8 November 2023 sekitar pukul 12 siang atau saat jam pulang siswa. Saat itu, guru yang mengajar mata pelajaran matematika ini meminta salah perwakilan siswa kelas 8 untuk mengambil ponsel yang disimpan di dalam kotak.

Namun saat akan diambil, tiba-tiba ada salah satu oknum guru yang lain melarang siswa itu mengambil. Kemudian tanpa pikir panjang SY lalu mengambil kotak tersebut dan menyiramnya dengan air. Akibat kejadian tersebut, puluhan ponsel milik siswa tersebut rusak dan mati total.

Pom Mini di Bojonegoro Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kepada SMPN 1 Kedungadem, Sulianto saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut, kasus itu kini sudah damai dan pihak guru pun bersedia mengganti ponsel yang rusak. Tak hanya itu, pihak sekolah juga sudah bertemu dengan para siswa yang ponselnya disiram.

"Kejadiannya sudah beberapa hari yang lalu dan, kasusnya pun sudah selesai. Pihak guru yang menyiram juga sudah bersedia mengganti dan memperbaiki ponsel milik siswa yang rusak," kata Sulianto kepada VIVA Jatim, Jumat 10 November 2023.

Sekolah hingga Jembatan di Bojonegoro Rusak akibat Diterjang Banjir Bandang

Sulianto menjelaskan, ada 8 ponsel milik siswa yang rusak, tiga mati total dan 5 rusak ringan dan masih diperbaiki. Sementara untuk ponsel siswa yang lain masih bisa digunakan.