Gus Miftah Sebut Emil Dardak Sangat Layak Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Gus Miftah saat di Jatim Expo Surabaya bersama ribuan kader Muslimat NU se Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –PW Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur menggelar acara 'Menyongsong Hari Ibu 2023' di Jatim Expo Surabaya, Kamis 7 Desember 2023. Dalam acara ini hadir Ketum PP Muslimat sekaligus Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan pendakwah Gus Miftah.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Di hadapan ribuan kader Muslimat NU yang memenuhi Jatim Expo, Khofifah menyatakan bakal maju kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Sementara itu, Gus Miftah saat sambutan menyinggung sosok wakil yang pantas mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim, salah satunya Emil Dardak. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Ditemui usai acara, Gus Miftah mengakui jika Emil memang masih sangat layak mendampingi Khofifah untuk kedua kalinya di Pilgub Jatim. "Nama-nama yang beredar kayak Mas Emil masih layak lah untuk mendampingi beliau, sangat layak," kata Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah Khofifah-Emil memiliki kinerja yang baik selama memimpin Jawa Timur hampir 5 tahun ini. Namun, bagaimanapun Gus Miftah menyerahkan penuh kewenangan cawagub kepada Khofifah sendiri.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Kalau partai kayak PAN itu sudah merekom bu Khofifah, tapi PAN belum menunjuk satu namapun untuk mendampingi beliau. Artinya mungkin seperti PAN memberi kebebasan ke bu Khofifah untuk siapa yang jadi cawagubnya," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji ini.

Sebelumnya diketahui, jabatan Khofifah-Emil sebagai Gubernur Jatim dan Wagub Jatim akan segera berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title