Manchester City dan Chelsea Terancam Sanksi dari Pihak Premier League

Chelsea Vs Manchester City
Sumber :
  • Viva

Inggris, VIVA Jatim –  Manchester City dan Chelsea terancam sanksi pengurangan poin terkait dengan Financial Fair Play (FFP). Hal itu merupakan peringatan dari pihak Premier League.

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Manchester City dan Chelsea mendapat ancaman tersebut setelah adanya sanksi yang diberikan Premier League kepada Everton. Pengurangan 10 poin diberikan kepada tim berjuluk The Toffees tersebut. 

Everton dinyatakan bersalah karena melanggar FFP. Akibat pengurangan 10 poin, kini mereka turun ke urutan 19 klasemen Premier League dari sebelumnya peringkat 14.

Kata Aguero Pemain Ini Cocok Gabung Manchester City

"Komite Independen telah mengenakan pengurangan Peraturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR) Premier League," demikian keterangan resmi Premier League, dikutip dari VIVA.

"Premier League mengeluarkan keluhan terhadap klub dan merujuk kasus tersebut ke Komite Independen awal tahun ini. Selama persidangan, klub mengakui bahwa mereka melanggar PSR untuk periode berakhir musim 2021/2022, tapi sejauh mana pelanggaran tersebut tetap dalam perselisihan."

Perusahaan Tak Bayar hingga Cicil THR, Sederet Sanksi Berat Menanti!

Everton mengalami kerugian sebesar 372 juta poundsterling atau setera dengan Rp6,3 miliar dalam tiga tahun terakhir. Itu jauh dari batas kerugian yang diperbolehkan bagi klub Premier League.

Akan tetapi, banyak yang percaya pelanggaran peraturan yang dilakukan Everton tidak sebesar yang dialami oleh Manchester City dan Chelsea. Apalagi ada investigasi yang belakangan ini dilakukan.

Halaman Selanjutnya
img_title