Imbang Lawan Panama, Indonesia Terjungkal di Posisi 3 Grup A Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia vs Timnas Panama
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Panama berlangsung sengit dengan skor terakhir imbang 1-1. Hasil ini menyebabkan Indonesia terjungkal di posisi tiga Grup A Piala Dunia U-17 dengan memperoleh 2 poin.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Sementara Panama, harus rela berada di urutan paling buncit dengan hanya mendapat satu poin. Di posisi puncak, terdapat Tim Ekuador 4 poin menyusul di bawahnya Maroko dengan 3 poin.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin 13 November 2023, malam. Indonesia nampak tertekan selama babak pertama berlangsung menghadapi Timnas Panama. Gawang Ikram Alghiffri jebol oleh tendangan, Oldemar Castillo di masa injury time (45 + 3).

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Merasa dipermalukan, di babak kedua pertandingan, Skuad Garuda Muda membalas. Lewat aksi sundulan Arkhan Kaka Putra, bola meluncur ke gawang Manuel Romero di menit 53, hingga skor berubah menjadi 1-1.

Selama babak ini, permainan semakin seru. Panama tak patah arang terus menyerang dan berulangkali membuat pertahanan Timnas Indonesia kelabakan. Namun serangan bola bertubi-tubi ke arah gawang Indonesia sukses dimentahkan sang empunya.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Peluang juga terbuka bagi tim asuhan Bima Sakti, Arkhan Kaka lagi-lagi nyaris mencetak gol kedua. Hanya saja tendangan pemain bernomor punggung 8 ini sedikit lemah sehingga bisa ditaklukkan kiper Panama.

Pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Panama U-17 pun berakhir seri dengan skor 1-1 .