Ratusan Kiai Kampung Situbondo Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Ratusan Kiai Kampung Situbondo deklarasi dukung Prabowo
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Situbondo, VIVA Jatim – Ratusan tokoh mengatasnamakan Ijtima Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo mendeklarasikan mendukung paslon nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Dukungan tersebut digelar di Barokah Park, Asembagus Kabupaten Situbondo, Kamis 18 Januari 2024. 

Ketua Ijtima Kiai Kampung KHR Muchammad Ghufron mengatakan, Ijtima Kyai Kampung dan Rejo semut Ireng ini adalah kumpulan para tokoh seluruh desa se kabupaten Situbondo yang terdiri dari pengasuh pondok pesantren, Gus, Ning, pimpinan madrasah diniyah dan Taman Pendidikan al-Qur’an. 

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Alasannya mereka berkumpul dan mendukung Prabowo-Gibran kata Ghufron, karena Prabowo-Gibran mempunyai visi yang selaras dengan kebutuhan pasantren dan lembaga pendidikan agama. Salah satu program Prabowo-Gibran yang diliriknya adalah soal dana abadi pesantren. 

"Hal ini bagus mengingat bahwa hubungan Negara ini dengan pesantren sangat kuat dan sejarah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang," katanya. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Bagi para kyai kampung dan Rejo Semut Ireng, kata Kiai Ghufron paslon dari Koalisi Indonesia Maju tersebut dapat melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi dalam rangka menyongsong Indonesia emas 2045. 

Pria yang juga Pengasuh ponpes Tanjung Rejo, Kecamatan Mangaran  Situbondo ini menyebut, sosok Prabowo adalah negarawan yang hatinya ikhlas untuk bangsa. Hal itu tercemin saat Prabowo menerima pinangan sebagai Menteri Pertahanan. 

Halaman Selanjutnya
img_title