2 Peserta Difabel Lolos Tes Rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Peserta difabel lolos tes SIPSS Polri
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Dua orang peserta difabel dalam rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), dinyatakan lolos hingga tahap akhir. Hal ini dinyatakan langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri), Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Sekda Tulungagung Sukaji Klaim Tak Ada PR Jelang Purna

Prasetyo menjelaskan, kedua difabel tersebut berlatar sarjana kedokteran dan sarjana pendidikan, yang memiliki kompetensi di bidang teknologi dan informasi.

"Dari tiga peserta yang tes pusat ini, sampai saat ini masih lanjut dua orang," kata Dedi dalam keterangannya, Minggu, 25 Februari 2024. 

Penggeledahan Badan Diperketat, Peserta Seleksi CPNS Bawa Jimat, Garam hingga Kembang

Dia mengatakan, kedua peserta difabel tersebut memperoleh hasil tes yang baik hingga tahap akhir. Nantinya, satu orang difabel itu akan bertugas sebagai dokter, dan satu orang difabel lainnya sebagai operator di bidang IT.

“Pekerjaannya lebih banyak ke staf, staffing, maupun kelompok-kelompok operator," ujar Dedi. Selanjutnya, calon siswa yang dinyatakan lolos seleksi, termasuk difabel, akan memulai pendidikan pada 5 Maret 2024. 

Turnamen Pelajar Piala Menpora U-13, Tim BLiSPI Targetkan Juara

"Dalam tahap ini, siswa difabel dan reguler akan diperlakukan setara," ujarnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, telah membuat kebijakan inklusif dengan membuka rekrutmen SIPSS untuk kalangan difabel. Proses seleksi masuk dan kegiatan pendidikan para difabel dengan siswa reguler dilakukan bersamaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title