Selesaikan Masalah di Surabaya, Eri Cahyadi Ajak ISNU Berkolaborasi

Eri Cahyadi hadiri raker dan pelantikan PC ISNU Surabaya
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Wali Kota Eri Cahyadi menghadiri rapat kerja dan pelantikan PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) periode 2022-2026 di Graha Sawunggaling Lt 6, Pemkot Surabaya, Sabtu 19 November 2022.

PSI Lirik Bayu Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Eri mengajak PC ISNU Surabaya untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun Kota Pahlawan. “Saya berharap dengan pelantikan ISNU Kota Surabaya ini, maka bisa berkolaborasi, bersinergi dengan pemerintah. Karena pemerintah membutuhkan banyak elemen masyarakat,” katanya. 

Ia meyakini, ISNU Surabaya dengan anggota dari berbagai latar belakang pendidikan, bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan umat. Baik dari segi dakwahnya atau ekonomi kerakyatan. “Insyaallah kalau ISNU ini bisa memberikan perubahan-perubahan kepada masyarakat,” ujarnya.  

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

Oleh sebabnya, setelah pelantikan ini, Eri juga mengajak PC ISNU Surabaya untuk audiensi bersama, dengan harapan dapat menggali potensi-potensi yang ada dalam ISNU untuk dikolaborasikan bersama pemerintah.

"Setelah pelantikan, nanti saya akan minta untuk bertemu. Kita akan melakukan apa yang bisa dikembangkan oleh ISNU, disinergikan dengan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan di Surabaya,” harapnya. 

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Eri juga berharap, NU dengan ISNU di dalamya, juga dapat memberikan perubahan-perubahan untuk Kota Surabaya. Ia meyakini hal itu, karena di dalam ISNU para anggotanya berasal dari banyak kampus dengan berbagai latar belakang ilmu pendidikan.

"Karena ISNU dari ikatan sarjana, ada dari berbagai kampus. Ada yang ilmu terkait UMKM, pemberdayaan masyarakat dan lainnya. Itu yang kita ambil sehingga akan menjadi kekuatan besar, sembari kita melakukan dakwah melalui shalawat yang akan kita lakukan bersama," pungkasnya.