Dua Perampas Harta dan Pemerkosa LC di Mojokerto Dituntut 10 Tahun Bui

Dua pemuda perampas harta dan pemerkosa LC
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Surabaya, VIVA JatimDua pemuda dituntut hukuman 10 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU). Jaksa meyakini mereka terbukti bersalah melakukan pemerkosaan dan perampasan harta milik seorang pemandu lagu atau lady companion (LC) di Mojokerto. 

Bejat! Seorang Ibu di Sumenep Tega Antarkan Putrinya untuk Disetubuhi Oknum Kepsek

Tuntutan dibacakan JPU Fachri Dohan Mulyana di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto, Kamis, 12 September 2024. Sidang tertutup ini dipimpin Ketua Majelis Hakim Ivonne Tiurma Rismaul. 

Kedua terdakwa ialah Ramadan Bima Purnama (18), warga Kelurahan Kapasan, Simokerto, Surabaya dan M Adi Saputra (18), warga Desa Jiyu, Kutorejo, Mojokerto. Mereka didampingi penasihat hukum (PH), Ilham Wardani. 

Paman Pemerkosa Bocah di Mojokerto Dituntut 18 Tahun dan Denda Rp800 Juta

Dalam tuntutannya, Fachri menyatakan kedua terdakwa melanggar Pasal 285 KUHP tentang Tindak Pidana Perkosaan dan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

"(Dua terdakwa dituntut 10 tahun penjara,” katanya kepada wartawan usai sidang kasus tersebut. 

Miyabi LC Mojokerto Minta Keringanan Hukuman Setelah Dituntut 7 Tahun Bui Karena Jual Sabu

Tuntutan JPU tersebut sudah mempertimbangkan beberapa keadaan. Keadaan yang meringankan, terdakwa belum pernah dihukum. 

"Hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa merugikan korban, menyebabkan korban trauma dan terdakwa berbelit-belit dalam persidangan. Terdakwa awalnya tidak mengakui, karena dia banyak alasan jadinya dia bingung sendiri. Akhirnya mengakui dia mengakui setelah kita membawa beberapa saksi,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title