Usai Sholat Idul Adha, Gubernur Khofifah Ajak Cucu Tanam Golden Melon  di Green House Masjid Al Akba

Gubernur Khofifah ajak cucu tanam golden melon di MAS
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan mengajak Aila cucunya, untuk belajar menanam bibit Golden Melon varietas Alisha F1 di Green House yang berada di halaman Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) usai melakukan salat Idul Adha, Kamis 29 Juni 2023.

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Tampak cucu Gubernur Khofifah Aila tampak sangat bersemangat menanam bibit Golden Melon tersebut. Bahkan Ia menanam hingga tiga kali.

"Memang Aila ini sangat suka berkebun. Biasa hari sabtu dan minggu sering diajak ibunya   untuk eduwisata seperti ini," kata Gubernur Khofifah.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Sebagai informasi, Green house yang berdiri di atas lahan seluas 11 x 26 meter itu saat ini terdapat dua varietas Golden Melon. Untuk yang siap panen, ada varietas Ranggipo RZ. Sedangkan, varietas lainnya ialah Alisha F1 yang bisa dipanen dalam kurun waktu 60-70 hari setelah tanam (hst).

Masih bersama sang cucu tercinta, Gubernur Khofifah kemudian juga memanen melon varietas Ranggipo RZ. Bukan hanya memanen tapi ia juga mencicipi langsung hasil panenannya. Ia pun mengaku, rasanya juga manis dan renyah.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Ayo Aila, ini ada yang besar dan sudah siap dipanen," ajaknya sambil memotong salah satu melon yang siap panen. 

"Rasa Melon ini juga terasa manis dan krenyes-krenyes ," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title