Satu Lagi Korban yang Speak Up Terkait Pelecehan Seksual terhadap Peserta Miss Universe Indonesia

Mahkota Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Satu lagi korban pelecehan seksual dalam penyelenggaraan Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 yang bercerita mengenai apa yang dialaminya, yaitu finalis berinisial L yang angkat bicara saat hadir menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Deddy Corbuzier.

4 Tahun Cabuli Anak Tiri, Oknum Polisi di Surabaya Ditahan

Berdasarkan cerita dari L, ia mengalami hal yang tidak menyenangakan, di mana terjadi dua hari sebelum acara grand final yakni pada 1 Agustus 2023. Saat itu, sedang sibuk-sibuknya dan seluruh finalis diminta untuk fitting busana. 

Ketika fitting itu, kemudian terjadi body checking tersebut. "H-2 grand final itu kan lagi sibuk-sibuknya, terus kemudian finalis diminta satu persatu untuk melakukan fitting gaun final," kata L dikutip VIVA, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ketua DPC PSI Gubeng Surabaya Dipecat Buntut Lecehkan Gadis Panti Asuhan

Finalis satu persatu diminta untuk masuk tempat body checking tersebut. Dijelaskan L, tempat itu berada di dalam sebuah ballroom lalu kemudian dibatasi sekat-sekat kayu. 

Begitu masuk, L mengaku dirinya diminta untuk membuka pakaian. Di dalam bilik itu, ada enam orang, dua laki-laki, empat perempuan.

Gus Zahro Setuju Ponpes di Trenggalek Ditutup gegara Kasus Pencabulan

"Saya masuk, ada enam orang di dalam bilik tersebut. Jadi ini bukan ruangan tertutup, ini adalah ruangan, bilik kayu, sekat kayu. Jadi mereka membuat bilik itu di dalam ballroom yang terdapat CCTV," kata L.

"Saya buka busana saya, dan saya masih menggunakan silicone bra, iya (niple pad)," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title