Dinilai Miliki Peran Signifikan, DPRD Jatim Soroti Rendahnya Kinerja PU Bina Marga

Juru bicara Komisi D, Hadi Dediyansyah
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Komisi D DPRD Jawa Timur menyoroti rendahnya penyerapan anggaran dinas mitra kerja komisi D di Tahun 2023. 

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

Juru bicara Komisi D, Hadi Dediyansyah dalam sidang paripurna, Senin 18 September 2023, mengatakan, bahwa serapan anggaran di dinas-dinas mitra komisi D masih rendah, padahal tahun 2023 sudah melewati pertengahan tahun. 

"Harapan kami penyerapan ini harus dioptimalkan karena melihat kondisi waktu yang begitu mepet, terutama PU Bina Marga," kata Hadi di Sidang Paripurna. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Anggota Fraksi Gerindra ini mengatakan, PU Bina Marga mempunyai anggaran yang cukup besar, namun dibarengi dengan beban tanggung jawab yang besar pula. 

Menurutnya PU Bina Marga mendapat peran yang signifikan dalam memastikan kondisi jalan di Jatim agar tetap nyaman dilalui. Namun kinerja dinas tersebut masih belum maksimal, hal ini ditandai dengan serapan anggaran yang masih kecil. 

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

"Laporan penyerapan anggaran per 13 September 2023 yakni 33,30% dengan nilai Rp 309.767.945.262 dari pagu murni 2023 Rp 930.281.878.000," tuturnya. 

Hadi menuturkan, serapan anggaran PU Bina Marga masih 33,30% harus menjadi bahan evalusai agar kedepannya kinerjanya harus lebih dimaksimalkan lagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title