Resmikan Trans Jatim Koridor III, Gubernur Khofifah Optimis Wujudkan Transportasi Publik yang Nyaman

Gubernur Khofifah launching Bus Trans Jatim Koridor III
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Mojokerto, VIVA Jatim – Trans Jatim Koridor III sukses diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Wisata Bukit Kayu Putih Kab. Mojokerto, Rabu 18 Oktober 2023. 

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Peresmian Pembukaan Koridor III Rute Mojokerto - Gresik ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Khofifah. Peresmian ini juga sekaligus merupakan rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim.

 Tidak sendiri, Gubernur Khofifah didampingi oleh Ketua Komisi D dan Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim, Bupati Mojokerto, Walikota Mojokerto, Bupati Gresik, Kepala Perwakilan BI Jatim, Dirut Bank Jatim, dan Kepala Dinas Perhubungan Jatim. 

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemecahan kendi di depan salah satu armada bus. Serta peninjauan langsung kondisi di dalam Bus.

"Atas nama kita semua dengan memohon ridho dan barokah Allah SWT, maka Trans Jatim koridor III rute Terminal Kertajaya Mojokerto – Sub Terminal Balongpanggang Gresik, bersama-sama kita resmikan. Mudah-mudahan manfaat, sukses, lancar, barokah. Aamin Ya Rabbal alamin," kata Khofifah.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Trans Jatim Koridor III ini melayani rute Terminal Kertajaya Mojokerto – Sub Terminal Balongpanggang Gresik dengan melintasi 40 halte. Dengan jumlah armada bus yang dioperasionalkan sebanyak 20 bus dan 2 bus cadangan. 

Armada bus Trans Jatim Koridor III dinamakan 'SUHITA', yang diambil dari nama Maharani Majapahit atau Ratu Majapahit keenam yang memerintah pada tahun 1429 - 1447 Masehi. SUHITA pada bus Trans Jatim ini merupakan kepanjangan dari Sarana angkutan Umum yang Hebat, Inovatif, Tepat, dan Akurat. 

Halaman Selanjutnya
img_title