Puluhan Siswa SD Al Hikmah Surabaya Ikuti Edukasi Lingkungan

dr Titin Ekowati berikan edukasi lingkungan kepada Siswa SD Al Hikmah Surabaya
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Siswa Sekolah Dasar (SD) Al Hikmah Surabaya menerima materi pendidikan lingkungan dan cara pemanfaatannya dalam mengelola sampah dengan tujuan agar di masa depan bisa menjaga lingkungan dengan baik dari narasumber dr Titin Ekowati.

Tumpakan Sampah di TPS Benpas Timbulkan Bau Menyengat, Pj Wali Kota Mojokerto Turun Tangan

Saat ini, sampah menjadi masalah yang serius di bumi, sampah yang dihasilkan mencemari tanah, udara, air, berdampak negatif pada manusia, terutama bagi juga kesehatan. 

Karena itu, kegiatan ini bertujuan agar anak-anak bisa merubah pola pikir sejak dini tentang masalah lingkungan akibat dari sampah.

Dokter Alumni S2 Unair ini Jadi Incaran Parpol di Pilkada Gresik 2024

Dengan gaya membawa boneka sebagai contoh, dibarengi dengan cerita dari slide kartun, dokter alumni S2 Unair ini menerangkan kepada puluhan siswa tentang bagaimana menjaga lingkungan agar tidak tercemari oleh sampah.

Tujuan dari kegiatan pengenalan lingkungan ini lebih ke pembelajaran agar siswa mengerti apa yang dimaksud dengan lingkungan dan bagaimana cara untuk memelihara dan memanfaatkan lingkungan dengan baik dan benar.

Dispendik Gresik Larang Siswa SD-SMP Gunakan Sepeda Listrik

"Edukasi lingkungan sangat penting, pengenalan lingkungan kepada siswa usia SD. Tujuan pembelajaran agar siswa mengerti apa itu lingkungan, bagaimana memeliharanya, bagaimana memanfaatkan lingkungan dengan baik dan benar. Dan membiasakan pengelolaan sampah dengan Reduce, Reuse, Recycle (3R)," jelasnya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Direktur Utama RS Wates Husada ini menambahkan dengan memberikan wawasan kepada siswa, diharapkan bisa merubah pola pikir anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan, terutama agar tidak membuang sampah sembarangan, juga agar siswa bisa lebih peduli lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title