Ganjar Dinilai Capres Paling Tegas dan Berani Bela Palestina, Mengapa?

Ganjar Tegaskan Komitmen Kebangsaan
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan Perindo, Ganjar Pranowo dinilai paling tegas dan berani mendukung kemerdekaan Palestina dan menolak Israel. Hal ini diungkapkan oleh Pengamat Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing.

Israel Serang Kota Rafah Gaza, PBB: Tak Dapat Ditoleransi, Hentikan Genosida!

Dilansir dari VIVA, Senin, 7 November 2023, kelompok Hamas meluncurkan serangan-serangan terhadap wilayah Israel, yang dianggap sebagai bagian dari rencana strategis yang telah mereka persiapkan selama bertahun-tahun.

Kekejaman yang terjadi di tengah konflik ini, terutama yang dilakukan oleh pihak Israel terhadap rakyat Palestina, telah menyebabkan meningkatnya ketegangan di kawasan tersebut.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Reaksi terhadap kekerasan ini terlihat dari sikap solidaritas berbagai tokoh di berbagai belahan dunia terhadap penderitaan rakyat sipil yang terjebak dalam konflik di sepanjang Jalur Gaza.

Banyak yang mengecam tindakan kekerasan yang menyebabkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di wilayah tersebut, sambil menyerukan agar kedua belah pihak mencari solusi damai yang menghormati hak asasi manusia.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menjadi bulan-bulanan media sosial pada bulan Maret-April 2023 lalu karena secara keras menolak Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 yang sejatinya akan dilaksanakan di Indonesia

"Dalam konteks (Piala Dunia) U-20 kami mendorong upaya-upaya yang mesti dilakukan oleh pemerintah. Dalam hal ini menerobos agar U-20 tetap sukses tapi tidak menghadirkan Israel," tegas Ganjar. 

Halaman Selanjutnya
img_title