Cuaca 6 Kabupaten di Jatim Diprediksi Hujan, Surabaya Cerah Berawan

Cuaca di sekitaran Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Bandar Udara Juanda, Sidoarjo, merilis prakiraan cuaca di Jawa Timur, Kamis 16 November 2023.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Dalam keterangannya, cuaca enam kabupaten di provinsi paling timur ini diprediksi hujan. Yakni Kabupaten Bondowoso, Mojokerto, Bojonegoro, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Bondowoso. Siang sampai sore hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Bojonegoro, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang," tulis rilis tersebut.

Gempa Terkini 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo

Suhu udara di Jawa Timur hari ini berkisar antara 12 sampai 35 derajat celcius. Dengan kelembapan udara mencapai 50 sampai 100 persen.

Untuk hembusan angin dominan melaju dari timur tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 kilometer per jam.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Sementara di Kota Surabaya, pagi hingga sore nanti diperkirakan cuaca cerah. Hanya Kecamatan Pakal yang terpantau cerah berawan sepanjang hari.

Suhu di kota pahlawan berkisar antara 25 sampai 35 derajat celcius, berkecepatan angin rata-rata 35 kilometer per jam dengan kelembapan udara antara 50 sampai 90 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title