Giliran Desa Soko Lamongan Terima Bantuan Instalasi Air dari UNNU

Penyerahan bantuan UNNU di Kantor BPBD Lamongan.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Upaya membebaskan warga dari krisis air terus diupayakan PT Persada Utama Globalindo, selaku produsen perlengkapan kamar mandi dan perpipaan merek UNNU dengan memberi bantuan berupa instalasi air. Kali ini giliran Desa Soko, Kabupaten Lamongan yang menerima bantuan.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lamongan, UNNU memberikan aksesoris sambungan pipa sebagai instalasi saluran air ke pemukiman warga.

Project Leader CSR di Trilliun Group Maxwell Prijadi mengungkapkan, bantuan UNNU yang diberikan tak lain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang selama ini kerap menghadapi kesulitan air saat musim kemarau.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

"Sebelumnya, UNNU juga telah menyalurkan beberapa bantuan aksesoris instalasi air untuk masyarakat yang terdampak bencana kebakaran Bromo. Kala itu, UNNU mendapatkan informasi bahwa ada enam desa yang kesulitan air," kata Maxwell Prijadi, Kamis 30 November 2023.

Setelah bantuan perpipaan itu diberikan kata dia, krisis air yang dialami warga di enam desa itu bisa diatasi. Ia menginginkan kemudahan itu juga dialami warga Desa Soko, Kabupaten Lamongan paska menerima bantuan, yakni tidak lagi kekurangan air bersih.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

"UNNU sangat senang bisa ikut berkontribusi dan ingin terus berkolaborasi dengan stake holder dari pemerintahan," tandasnya.

Sekedar informasi, Desa Soko menjadi salah satu wilayah yang mengalami krisis air bersih. Sejak bulan lalu, BPBD Lamongan merinci kekeringan melanda di 71 dusun dari 51 desa pada 15 kecamatan.

Halaman Selanjutnya
img_title