Gegara Hindari Jalan Berlubang, Pengemudi PCX di Tulungagung Tabrak Mobil hingga Meninggal Dunia

Tabrakan sepeda motor vs mobil di Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Insiden kecelakaan maut kembali terjadi Tulungagung. Kali ini di jalan umum masuk Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Pengendara sepeda motor meninggal di lokasi usai menabrak mobil gegara menghindari jalan berlubang.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto mengatakan bahwa kecelakaan antara pengendara Honda PCX bernopol AG 5498 RDO dengan Mobil Suzuki Carry AG 1904 TN terjadi pada Hari Minggu tanggal 14 Januari 2024, pukul 05.00 WIB.

"Pengendara sepeda motor AH (48) laki-laki asal Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir Tulungagung meninggal dunia di lokasi. Mengalami luka berat di bagian kepala," ujar Kompol Rudi Purwanto dalam keterangannya.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Ia mengaku kronologi kejadian awalnya pengendara motor melaju dari arah timur ke barat. Berusaha menghindari jalan yang berlubang, sedangkan kendaraan mobil  berjalan dari arah barat ke timur. Karena kurang waspada sampai di TKP terjadi tabrakan.

"Penyebabnya faktor manusia, karena pengemudi mobil berjalan dari arah barat ke timur kurang memperhatikan pengendara motor, sehingga terjadi tabrakan," terangnya.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Selanjutnya, proses perkara laka lantas di tangani Unit Gakkum Polres Tulungagung. Pengendara mobil MB (52) alamat Desa Jabalsari Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. WDR (54) yang merupakan istrinya pengemudi mobil dalam keadaan sehat.

Lalu, RHA (30) asal Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung yang bersama anaknya. KAP yang masih berusia 3 tahun selamat dari insiden maut di dalam mobil.