Deklarasi Apkesla, Bupati Lamongan Minta Bantu Pemerintah Tangani Kesehatan

Bupati Lamongan menerima cinderamata dari Ketua Apkesla
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA JatimBupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri acara deklarasi Asosiasi Organisasi Profesi Kesehatan Lamongan (Apkesla) di Aula Gajah Mada lantai 7 Gedung Pemkab Lamongan, Sabtu 20 Januari 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Dalam kesempatan itu, Yuhronur berharap organisasi Apkesla turut membantu pemerintah dalam menangani masalah kesehatan pada masyarakat, seperti stunting, Covid-19, vaksin Polio dan lainnya.

Yuhronur mengatakan, hadirnya asosiasi Apeksi yang di dalamnya terdapat 14 organisasi kesehatan di Lamongan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi mereka untuk bisa eksistensi sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Apkesla akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Lamongan yang sehat dan eksistensi organisasi profesi kesehatan sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Yuhronur.

Sementara itu, Ketua Apkesla, dr Budi Himawan mengatakan, deklarasi 14 organisasi profesi kesehatan di Kabupaten Lamongan ini dilakukan sebagai bentuk sikap organisasi profesi kesehatan atas berlakunya UU Nomor 17 Tahun 2023.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Adanya organisasi ini juga diharapkan bisa saling berbagi dan saling menguatkan menjadi perhimpunan tunggal dari masing-masing profesi. Sehingga ke depannya pengawalan etik, disiplin, hukum dan sebagainya akan bermuara pada pelayanan masyarakat bisa lebih baik.

"Dengan bersama-sama segala masalah akan mudah kita capai. Yang paling penting kita siap mendukung program Pemkab Lamongan khususnya Lamongan sehat," pungkasnya.