Ingatkan Warga Waspada Maling Suara Pilpres, Gus Muhaimin Patroli Bawa Kentungan di Sidoarjo

Muhaimin Iskandar kampanye bawa kentongan di Sidoarjo
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Sidoarjo, VIVA Jatim - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin bersama para pendukungnya kembali melakukan Patrol Desa di daerah Candipari, Porong, Sidoarjo, Jumat 9 Februari 2024.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Berbekal kentungan di tangannya, Gus Muhaimin bersama para pendukung memukulnya keras-keras. Teriakan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) menang dan perubahan sahut menyahut, menarik perhatian warga kampung.

Ketua Umum PKB ini mengatakan, patrol desa dimaksudkan membuat orang-orang terjaga dan sadar akan kondisi rakyat Indonesia saat ini. "Kita bangunkan yang tidur, kita bangunkan yang santai untuk menjemput nasib rakyat yang lebih baik," tegasnya.

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

Tidak hanya itu, patrol desa juga sebagai simbol kewaspadaan masyarakat menghadapi pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. Suara yang nantinya terkumpul, tegas dia, harus dijaga betul agar hasilnya murni dari hati nurani kehendak rakyat.

"Kenapa patrol supaya tidak ada maling suara pada pemilu yang akan datang. Supaya pemilu berjalan jujur adil terbuka bebas dan rahasia. Kenapa patrol karena kita mewaspadai adanya kecurangan," paparnya.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Menurut Gus Imin, kecurangan saat ini sudah masif dilakukan bahkan dengan cara terang-terangan. Lobi-lobi hukum demi mengakomodir kepentingan pihak-pihak tertentu sudah nyata terlihat. Tentunya tindakan tersebut sudah termasuk mengelabui dan mempermainkan nasib rakyat Indonesia.

"Kecurangan dimulai sejak mengakali konstitusi. Kecurangan dimulai sejak ada pelanggaran etika. Bapak ibu, kita harus waspada, Indonesia tidak boleh dikangkangi oleh segelintir elit," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title